The 10 Best Places to Study Abroad in 2020!

Berikut adalah list 10 negara yang menjadi tujuan favorit bagi para pelajar untuk melanjutkan studinya di Luar Negeri, yuk kita simak negara favorit kamu masuk list nggak yah?

1. Spain

Dari keragaman geografis hingga pilihan kuliner yang beragam, Spanyol menawarkan segalanya untuk semua lapisan. Karena alasan inilah siswa dari seluruh dunia memilih untuk mengejar gelar akademik serta pengalaman magang dalam budaya Barcelona, ​​Madrid, Seville, dan pusat kota lainnya yang tergolong lebih terjangkau daripada banyak negara di Eropa lainnya. Selain mempelajari sejarah, ilmu politik, bisnis, atau seni, kamu juga dapat menikmati pengalaman hidup di kota-kota modern di Spanyol sambil mempelajari arsitektur kuno dan sejarah yang telah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Di antara museum, istana, dan gereja Spanyol yang terkenal di dunia, kamu juga akan tenggelam dalam pesona dunia lama yang kaya dari negara yang indah ini. Mempelajari langsung tentang budaya ‘siesta’ atau ‘budaya tidur siang ala Spanyol’, dan juga merasakan beragam festival dan kehidupan malam yang menarik. Selain sekolah, manfaatkan juga kesempatan untuk belajar menari flamenco atau gitar Spanyol. Jika kamu  tertarik untuk membangun keterampilan bahasa Spanyol, jangan lewatkan mempelajari Castilian Spanish, variasi Bahasa Spanyol yang hanya digunakan di beberapa daerah di Spanyol.

2. Germany

Posisi Jerman sebagai tujuan untuk studi memang tidak diragukan lagi. Kota Berlin sendiri adalah rumah bagi pusat-pusat bisnis yang berkembang pesat, serta merek internasional seperti BMW, Bosch, dan Adidas. Reputasinya untuk inovasi dan posisinya sebagai kekuatan ekonomi terkemuka menjadikan Jerman sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan juga bisnis. Jerman juga menawarkan fondasi yang kuat di bidang Pengetahuan Budaya. Beethoven, Goethe, Heisenberg, dan Kant hanyalah beberapa nama dari mereka yang memiliki kontribusi pada seni, musik, dan filsafat yang masih bertahan hingga hari ini. Lokasi pusat Jerman membuatnya menjadi jantung sejarah intelektual Eropa pada abad ke-19. Siswa dapat menjelajahi masa lalu negara ini dan masa depannya untuk diri mereka sendiri dengan mengunjungi salah satu dari banyak museum terkenal di dunia, berendam dalam seni di Dresden, atau hiking melalui desa-desa yang indah di Black Forest.

3. Japan

Jepang terus menjadi pilihan utama bagi siswa yang ingin belajar di luar negeri. Kombinasi unik dari inovasi dan sejarah ribuan tahun negara ini menjadikannya tujuan yang menarik bagi siswa dari belahan dunia mana pun, apa pun jurusannya. Jepang juga berada di jajaran terdepan di bidang sains dan teknologi. Orang-orang di Jepang sangat ramah, terutama kepada siswa, dan dengan senang hati akan memperkenalkan kamu pada keseimbangan yang harmonis di mana sejarah modern dan kuno bersatu. Jepang juga menawarkan kenyamanan dan keamanan yang unggul dalam transportasi, makanan, dan layanan masyarakat lainnya, sehingga memudahkan kamu untuk keluar dari zona nyaman. Dari petualangan kuliner dengan sushi di Osaka hingga pengalaman bersejarah di museum Hiroshima, kamu memiliki kesempatan untuk mempelajari keterampilan serta mendapatkan pengalaman hidup yang berharga.

4. Italy

Italia adalah pilihan yang sangat bagus untuk belajar di luar negeri, keramahan Italia yang luar biasa, makanan lezat, dan budaya yang kaya terus menarik siswa dari seluruh penjuru dunia. Italia merupakan rumah bagi beberapa universitas tertua di dunia, Italia memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di pusat mode dan bisnis di Milan, mempelajari peninggalan sejarah di Roma, dan kekayaan pertanian di Siena. Italia memiliki cuaca terbaik di Eropa, sehingga memudahkan kamu untuk menjelajahi perbukitan, pulau, dan pegunungannya di akhir pekan. Sejarah panjangnya dapat ditemukan di setiap belokan di jalan , dari reruntuhan Yunani dan Romawi kuno hingga seni Renaissance, serta sisa-sisa Perang Dunia II.

5. France

Perancis secara konsisten merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan paling popular untuk studi. Perancis menjadi rumah bagi setiap jenis siswa internasional. Ketika kamu sedang melanjutkan studi di bidang yang kamu inginkan, kamu akan tetap dikelilingi oleh sejarah hidup yang mengisi kota-kota. Di setiao galeri, museum, kafe, kamu akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi negara yang telah lama memiliki pengaruh global terhadap masyarakat, mode, seni, makanan, dan sains ini. Kamu juga bisa santai sejenak dan mempelajari mengenai ‘Joie De Vivre’, atau ‘Kegembiraan Hidup’. Kuliner memainkan peran besar dalam masyarakat Prancis, dan kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk mencicipi croissant, keju segar, dan makanan lezat asal Perancis lainnya yang terkenal di dunia. Student dapat (dan harus) juga memanfaatkan diskon khusus yang memberi mereka akses ke galeri dan atraksi lainnya dengan harga rendah. Prancis berbatasan dengan enam negara, dan lokasinya yang berada di tengah-tengah Eropa menjadikannya pilihan yang tepat bagi student yang ingin bepergian secara luas selama mereka berada di luar negeri.

6. Australia

Australia sebagai destinasi yang tepat bagi para jiwa petualang yang tertarik dengan pemandangan luar biasa dan satwa liar di Pedalaman. Hewan eksotis, langka, dan fitur geologis yang menakjubkan, serta pemandangan yang indah menjadikan Australia sebagai salah satu tempat terbaik bagi siswa  untuk studi di luar negeri. Australia juga merupakan rumah bagi beberapa kota paling multikultural di planet ini, banyak siswa internasional yang memilih Brisbane, Perth, atau Melbourne untuk melanjutkan studi mereka. Sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya yang tinggi, terdapat berbagai macam ras, etnis yang menetap di Australia. Bahasa Inggris yang digunakan sebagai Bahasa sehari-hari juga memudahkan para siswa Internasional untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan lingkungan.

7. Ireland

Keindahan dan kekayaan alam Irlandia menjadikannya ideal bagi siswa yang ingin mempelajari seni dan ingin menjadi penulis. Kunjungi tempat kelahiran penulis terkenal seperti William Butler Yeats dan Eavan Boland. Selain Ilmu Budaya, Irlandia juga telah menjadi pusat penelitian internasional, membangun reputasi yang kuat di bidang farmasi, kimia, dan teknologi. Selain studi, kamu tidak akan pernah kekurangan hal yang harus dilakukan. Dari ibukota Dublin yang ramai hingga kota-kota kecil, akan selalu ada tempat untuk dijelajahi atau permainan olahraga untuk ditonton, yang meliputi Hurling dan Gaelic football. Sifat orang-orang Irlandia yang ramah, dan selera humor mereka yang hidup akan membuat student selalu merasa seperti di rumah.

8. England

Inggris adalah negara favorit abadi bagi siswa yang belajar di luar negeri, dan, mengingat tradisi akademiknya yang panjang dan keanekaragaman budaya yang besar. Selain reputasi akademis yang luar biasa dari Oxford dan Cambridge, Inggris juga menawarkan pendidikan yang diakui secara global. Dari Stonehenge ke Galeri Nasional, kamu akan memiliki akses ke beberapa situs dan pemandangan tertua dan paling ikonik. Masuk gratis ke sebagian besar museum, perpustakaan, dan galeri sehingga kamu dapat mempelajari lebih banyak literatur, seni, dan sejarah serta mendapatkan wawasan berharga tentang topik-topik ini dari perspektif baru. Masa lalu yang kaya di Inggris, masa kini yang inovatif, bahasa yang umum, dan fleksibilitas untuk mengakomodasi siswa internasional menjadikannya pilihan yang tepat.

9. New Zealand

Di New Zealand kamu dapat hidup di tengah-tengah pemandangan alam paling menakjubkan yang ditemukan di mana saja, kamu akan memiliki kesempatan untuk hiking gletser, paralayang, dan bungee-jumping dalam tugas kuliah Anda.  Menurut banyak siswa yang belajar di luar negeri sebelumnya, warga Selandia Baru adalah orang-orang terbaik dan paling dermawan yang pernah Anda temui. Dikombinasikan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, tingkat kejahatan yang rendah, dan tingkat kesehatan yang luar biasa, Selandia Baru menawarkan petualangan dan pengalaman terbaik bagi siswa (tidap perlu takut akan culture-shock!). Mendaki gunung-gunung yang tertutup salju, dan belajar tentang budaya penduduk asli Māori, Negara yang kecil namun indah ini mudah dijelajahi yang cukup untuk memuaskan para siswa yang dating untuk melanjutkan studi disini.

10. Sweden

Negara ini secara konstan mendapat peringkat terbaik di dunia untuk universitas-universitasnya, dan perpaduan kreatif antara struktur dan fleksibilitas mengarah pada keseimbangan kehidupan-kerja yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Untuk bisnis internasional, magang, dan pengalaman kerja, kamu bisa menemukannya di Swedia. Sebagai salah satu negara paling inovatif di planet ini, Swedia memiliki standar hidup yang tinggi. Masalah lingkungan dianggap sebagai hal yang sangat penting, dan kamu bisa membuktikannya dengan meilhan hutan lebat, pantai yang indah, dan pegunungan yang ditemukan di negara ini. Swedia menyediakan waktu untuk kegiatan di luar ruangan, dan siswa dapat memiliki kesempatan untuk menikmati berkemah, seluncur es, dan bersepeda gunung. Negara yang terkenal dengan sejarah Viking dan geografi yang memukau ini adalah tujuan studi luar negeri yang unik dan menarik.

Dikutip dari : https://www.gooverseas.com/blog/10-most-popular-study-abroad-destinations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *